Bagaimana Mengangkat Ban Depan Motor Freestyle Wheelie

Spesifikasimotor.com – hallo bro sekalian , siapa hayo yang suka dengan kegiatan olah raga yang satu ini , ya stunt man atau orang yang melakukan atraksi freetyle menggunakan sepeda motor yang mempunyai kapasitas besar adalah hobbi yang menurut saya mengerikan , lha pie gak mengerikan ,wani perihh bro hahah.

Untuk bisa melakukan aneka macam free style memang kudu wani perih , karena kita harus selalu latihan dasar freetyle pada sepeda motor, nah salah satunya adalah Freestyle Wheelie, freestyle ini yaitu teknik atraksi motor dengan cara mengangkat ban bagian depan dan berjalan dengan menggunakan gas motor , Untuk contoh freestyle dengan gaya wheelie atau menggangkat ban depan bis dilihat pada gambar dibawah ini :

Wheelie-Wawan-tembong

Bagaimana cara melakukan Freestyle  Motor Dengan Teknik Wheelie

Dibawah ini kurang lebih penjelasan mengenai bagaimana cara melakukan atraksi sepeda motor dengan cara mengangkat ban depan.

  1. Mas bro bisa posisikan badan agar sedikit membungkuk kemudian arah depan, selanjutnya pastikan bahwa kaki mas bro siap untuk melakukan rem belakang. Setelah itu mas bro bisa mulai dengan membuka /putar gas sedikit besar. Next jangan lupa juga untuk memasukan gigi transmisi ke 1 kemudian tarik badan mas bro ke posisi semula dan tarik setang motor sekuat mungkin dan diikuti juga dengan putaran gas yang mulai diperkecil apa bila sudah dalam keadaan ban bagian depan naik atau terangkat , mas bro bisa sesuaikan dengan ketinggian yang dinginkan.
  2. Setelah mas bro beberapa kali mencoba untuk latihan , coba untuk menaikan sudut ketinggian motor , maksudnya adalah ban bagian depan motor mas bro diangkat lebih tinggi lagi. Oiya untuk menghindari jaruh disamping (biasanya pula sering sekali hehehe) mas bro bisa seimbangkan motor dengan menggunakan bagian atas atau juga badan bagian bawah atau bisa juga dengan menggunakan filling yaitu stang motor dan juga badan.
  3. Apa bila motor yang mas bro kendarai posisi ban depan sudah dirasa cukup tinggi atau terangkat , mas bro tetep kondisi tenang kemudian tetap jaga kestabilan , jangan lupa untuk menurunkan bisa melakukan rem belakang agar motor dapat turun kembali. setelah itu mas bro bisa putar lagi gas sedikit agar saat ban depan turun atau mendarat tidak terlalu keras.

Nah kurang lebih seperti bro sekalian bagaimana cara mengangkat ban depan atau istilahnya freestyle Wheelie. hehe , mas bro bisa latihan secara konsisten dan rajin , bisa dimulai dengan mengangkat ban depan kecil kecil dulu , kalau sudah terbiasa maka akan bisa dengan sendirinya.

OK bro sekalian , mungkin sampai disini dulu sharingnya sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Demikian informasi yang membahas mengenai Bagaimana Mengangkat Ban Depan Motor Freestyle Wheelie,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini hehe  ,jangan lupa untuk like,share dan commnent

Tinggalkan komentar